Sekarang Kamu Bisa Melihat Tembus Dinding Hanya Dengan WiFi!

WOW! Sekarang Kamu Bisa Melihat Tembus Dinding Hanya Dengan WiFi!

Kampungbagusku.com - Biasanya penglihatan tembus dinding hanya bisa dilihat di film-film saja. Tapi kenyataannya kita salah menduga, ternyata sekarang di Dunia nyata pun sudah ada. Anda bisa melakukannya melalui dinding hanya dengan menggunakan sinyal Radio dari Wifi.

Berdasarkan informasi dari Sky News, Sinyal Wi-Fi tersebut ternyata telah diujicoba oleh para peneliti. Peneliti Ilmu Komputer dari MIT juga telah mengembangkan sensor yang dapat mengirimkan sinyal radio melalui dinding dan kita juga dapat mengidentifikasi bagaimana bentuk orang-orang yang berada di sisi yang berbeda. Pada dasarnya teknologi ini sebenarnya bekerja dengan cara memantau sinyal radio yang kemudian bersama-sama menciptakan bagian tubuh seseorang yang telah diidentifikasi dan hanya dapat bekerja pada saat seseorang itu berjalan menuju arah sensor. Namun, ketika seseorang itu pergi menjauhi sensor maka akan menjadi lebih sulit untuk kita identifikasi.

uji coba

Walaupun teknologi ini masih belum sepenuhnya sempurna Akan tetapi sistem ini dapat mengidentifikasi 5 orang tingkat akurasi mencapai 95.7% dan juga 15 orang dengan tingkat akurasi 88.2%. Para Peneliti pun berhasil untuk mengidentifikasi pada bagian tubuh yang dimana seseorang dapat bergerak sambil berdiri hampir mencapai 3 meter.
Para tim peneliti pun mengatakan pada sensor ini pasti akan ditingkat agar dapat melihat dari beberapa dinding dan juga bisa melihat mencapai 12 meter. Penemuan-penemuan seperti macam ini memang sangat membanggakan dan juga bermanfaat dikarekan menjadi alat utama yang bisa digunakan saat salah satu anggota keluarga jatuh. untuk lebih jelasnya perhatikan video dibawah ini :

6 Responses to "Sekarang Kamu Bisa Melihat Tembus Dinding Hanya Dengan WiFi!"