7 Anime Terbaik Tahun 2016

anime-terbaik-tahun-2016

Seperti yang kita ketahui sekarang memasuki Tahun Baru 2017, meskipun anime - anime ini belum berakhir para fans di Jepang dan Seluruh Dunia melakukan voting anime apa yang terbaik di Tahun 2016 ini melalui hasil voting yang dilakukan oleh perusahaan software di Jepang yaitu Jig.

7 Tsukiuta. The Animation

tsukuiuta
Mungkin karena kebanyakan partisipan yang melakukan voting, mungkin bukan suatu yang sangat mengherankan karena Tsukiuta. The Animation dapat masuk ke dalam Anime Terbaik di tahun 2016 ini. Anime Tsukiuta ini memang kebanyakan diisi oleh cowok-cowok ganteng hasil dari moefikasi.

Anime ini tayang pada musim panas lalu yang menceritakan tentang dua grup musik yang tinggal di asrama yang sama yaitu Six Grabity dan Procellarum. Anime ini selalu menampilkan karakter utama yang berbeda-beda sehingga anime ini bisa dibilang cukup unik dikalangan fans.

6. Haikyuu!

anime musim gugur 2016 
Anime Haikyuu! yang memasuki season 3 ini bukan merupakan hal yang mengherankan Haikyuu! dapat memasukin posisi ke Enam pilihan dari para fans dari seluruh dunia ditahun 2016 ini.

Anime ini mengisahkan dua orang pemain voli yang merupakan mantan rival dari Shoyo Hinata dan Tabio Kageyana yang saat ini sedang berusaha membawa klub voli SMA-nya yaitu SMA karasuni untuk menjadi yang terbaik dalam Turnamen Nasional.

5.  Touken Ranbu

touken-ranbu
Anime Touken ranbu ini ditayangkan pada musim gugur tahun ini , anime ini memakai latar pada tahun 2205. Anime ini menceritakan sebuah rencana untuk mengubah sebuah sejarah, atau biasa disebut dengan misi "Historical Revisionists", Serangan tersebut ditujukan kepada masa lalu.

Anime ini sendiri adalah anime yang di adaptasi dari sebuah permainan game online. game ini bisa dikatakan masih tergolong baru, akan tetapi game yang satuini masih tergolong sangat populer di Jepang, Khususnya di kalangan para wanita. Istilah Katana Joshi (Wanita yang tertarik dengan katana) menjadi sangat populer berkat game ini.

4. Bungou Stray Dogs

bungo-stray-dogs-2

Pada saat musim pertamanya, anime Bungou Stray Dogs ini menceritakan seorang Nakajima Atsushi yang dikeluarkan dari sebuah panti asuhan yang merupakan tempat dimana ia tinggal , Nakajima dianggap telah membebani biaya makan panti asuhan tersebut.Kisah ini berlanjut setelah ia telah menyelamatkan seseorang yang mencoba untuk bunuh diri yaitu Dezai Osamu.

Banyak fans di jepang yang menunggu season kedua dari anime Bungou Stray Dogs ini. Jadi bukan hal yang mengejutkan anime ini masuk dalam Anime terbaik tahun 2016 pilihan para fans.

3. Yuri!!! on ICE

yuri-on-ice

Anime bergenre sport ini berada pada posisi ketiga pada hasil voting anime terbaik tahun 2016. Yuri!!! on ICE fokus pada olahraga ice skating yang mengisahkan tokoh Yuuri Katsuki yang akan membawa nama Jepang menuju kejuaraan Grand Prix Finale ice skating.

Akan tetapi, Harapan yang dimiliki Yuuri demi mengharumkan nama jepang pun harung menghadapi berbagai masalah. Kisah ini berlanjut ketika Yuri harus berhadapan melawan ice skater viktor Nikiforov yang merupakan Ice Skating yang mampu mempertahankan gelar juara dunia lima kali berturut-turut.

Berkat alur cerita yang menarik maka tak heran banyak fans yang menyukai anime bergenre sport ini. awalnya tidak ada yang menduga anime yang disutradarai oleh Sayo Yamamoto ini menjadi sangat populer.

2. Re: Zero

re-zero

Anime Re: Zero ini mengisahkan Petualangan dari Subaru yang merupakan anak SMA yang tidak sengaja terlempar menuju ke dunia lain. Anehnya, Subaru bisa mengulang banyak hal yang telah berlalu ketika ia mati. Lewat jalan certia yang sulit ditebak dan menegangkan, maka bukan suatu hal yang sangat mengherankan jika anime ini mendapat banyak sambutan positif dari banyak fans.

Banyak yang setuju anime ini jika anime menjadi salah satu anime terbaik di tahun 2016 ini. Anime ini tayang pada musim lalu dan anime ini memiliki 25 episode yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar anime Re: Zero ini.

1. Osomatsu-San

anime terbaik tahun 2016

Anime ini mengisahkan tentang enam anak kembar yang bernama Omomatsu, Karamatsu, Choromatsu, Ichimatsu, Juusimatsu, dan Todomatsu. Mereka merupakan pengangguran yang memiliki sifat yang sangat usil kepada teman-teman mereka ataupun keluarganya sendiri. Anime Osomatsu-San ini sering sekali memparodikan anime,serial manga,sampai produk domestik.Anime seperti Kuroko no Basuke, Haikyuu!, Love Live!, Uta no Princes-sama, Ouran Host Club ,dan termasuk juga Shingeki no Kyoujin yang ketinggalan untuk dijadikan sebuah bahan lelucon.

Anime Osomatsu-San  bisa dikatakan memiliki alur cerita yang tidak jelas namun tidak menghalangi anime ini duduk di posisi pertama dalam voting Anime Terbaik 2016 pilihan fans.

APAKAH KALIAN SEMUA SETUJU DENGAN HASIL VOTING YANG DILAKUKAN PARA FANS INI? APAKAH ADA SARAN LAIN?

22 Responses to "7 Anime Terbaik Tahun 2016"

  1. wah sayang gw baru tengok yuri aja...
    ternyata masih banyak yang terbaik :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. ya bisa dibilang begitu gan, karena masuk dalam anime terbaik 2016

      Delete
  3. Blum ada yang di icip sih ,tapi saya mau coba ah udah tamat ini kan hehehe

    ReplyDelete
  4. Blum ada yang di icip sih ,tapi saya mau coba ah udah tamat ini kan hehehe

    ReplyDelete
  5. wah pngen nonton haikyu nih :D
    makasih ya infonya

    ReplyDelete
  6. njirrr re zero kalah ama osamatsu-san, sekeren apakah itukah animenya?

    ReplyDelete
  7. haikyuu emang nomer satu.. kuroko no baskt juga keren tuh. mantep dah artikelnya

    ReplyDelete
  8. Good artikel , tapi saya lebih suka anime fairytail :D

    ReplyDelete
  9. ane gak suka anime gan, nyimak aja deh

    ReplyDelete
  10. Haikuu S3 top.. anime sport terkeren

    ReplyDelete