Meski demikian, penampilannya tidak kalah menarik dibanding motor trail dari brand lain, mulai dari penggunaan bodi yang jelas sama dengan motor trail lainnya, dan performanya yang di jamin tangguh, yang siap mengantarkan setiap pengguna untuk merasakan kepuasan secara lebih saat berada di atas motor trail yang satu ini. Lalu bedanya dengan Honda CRF150 yang ada di luar negri, nantinya di negri kita ini, honda akan melengkapinya dengan suspensi upside down, serta lebih jelasnya lagi, bisa sobat ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Honda CRF150 dibawah ini.
Spesifikasi dan Harga Honda CRF150
Spesifikasi Honda CRF150 | |
Mesin | |
Tipe | Air-cooled 4 stroke single-cylinder OHV |
Kapasitas | 149cc |
Diameter Langkah | – |
Rasio Kompresi | – |
Power Max | 13.2 HP / 8500 rpm |
Torsi Max | 12.3 Nm / 6500 rpm |
Pengapian | – |
Sistem Bahan Bakar | PGM-FI |
Starter | Electric stater & kick starter |
Transmsi | 5-speed |
Bodi | |
P x L x T | – mm |
Berat Isi | – kg |
Tinggi Tempat Duduk | – mm |
Tinggi terhadap tanah | – mm |
Jarak Sumbu Roda | – mm |
Kapasitas tangki | 6.7 L |
Rangka dan Kaki-Kaki | |
Rangka | frame twin spar (ES) |
Suspensi depan | Upside down |
Suspensi belakang | Monoshock Prolink System |
Velg / Ban | – Jari – Jari – 21 (Depan) – 18 (Belakang) |
Rem Depan | Hydraulic single disc |
Rem Belakang | Hydraulic single disc |
Fitur | |
Fitur | – Upside down |
Review Honda CRF150 |
Belum diketahui secara pasti akan detail desain yang bakal di terapkan oleh honda terhadap motor trail terbarunya ini, namun bila melihat prototype yang di munculkan pada ajang GIIAS 2017, dimana secara penampilan tidak berbeda jauh jika dibandingkan trail dari kawasaki maupun viar, tapi bila berkaca akan apa yang dilakukan oleh Honda terhadap motor sport terbarunya, yakni Honda CBR250RR, bisa jadi antara prototype dengan aslinya bakal tidak jauh berbeda.Kabar terakhir mengungkapkan, CRF150 memiliki ukuran tubuh yang tinggi, dimana pada bagian dashboard, motor jenis adventure sekaligus adik dari CRF250 ini bakal dilengkapi dengan speedometer full digital, yang pastinya memiliki tingkat akurasi tinggi, serta mudah di pahami sekalipun sobat baru pernah menggunakan motor ini. Sementara itu, guna memaksimalkan penampilannya, Honda CRF150 yang ada di Indonesia bakal dilengkapi suspensi upside down, yang membuatnya makin menarik.
Dapur Pacu
Tidak perlu lagi ragukan performa Honda CRF150, pasalnya honda kini makin mengerti kebutuhan para pengguna, untuk itu bekal mesin single silinder tegap berkapasitas 150cc yang terpasang pada motor trail miliknya ini, tentunya memiliki torsi tinggi, lalu pada bagian transmisi dilengkapi dengan 5-speed atau 6-speed manual, yang memungkinkan akselerasi terasa begitu mantap, dan itu bakal bisa pengguna rasakan mulai dari putaran mesin bawah, sehingga sangat cocok untuk membelah medan ekstrim.
Menariknya lagi, berbeda dari motor trail dari kawasaki, Honda CRF150 tidak mengadopsi sistem suplai bahan bakar berupa karburator, akan tetapi honda mengadopsi teknologi fuel injection (PGM-FI), sehingga secara pemakaian bahan bakar bakal jauh lebih efisien. Kabarnya Honda CRF150 bisa semburkan tenaga sebesar 13.2 HP pada 8500rpm, sedangkan torsi sebesar 12.3 Nm pada putaran 6500rpm. Disamping itu, guna mengoptimalkannya, sepertinya honda terapkan teknologi OHV, yang memastikan motor bergenre adventure ini lebih bertenaga pada setiap putaran mesin.
Suspensi dan Kaki – Kaki
Berbeda dengan Honda CRF150 yang telah resmi mengaspal di luar negri, nampaknya honda akan melakukan perubahan pada bagian suspensi depan, pasalnya guna menarik minat para konsumen, serta agar lebih baik dibanding para kompetitornya, honda pasang suspensi upside down, bahkan ukurannya tidak akan jauh berbeda dari apa yang di gunakan oleh Honda CBR250RR, sehingga secara hanlding, motor trail terbaru garapan honda terasa jauh lebih mantap, serta memiliki kestabilan tinggi.
Sementara itu di lini belakang, dipastikan trail yang satu ini adopsi model prolink, dan dimungkinkan honda gunakan suspensi model tabung, alhasil pengguna nantinya bakal merasakan nyaman saat melintasi medan terjal sekalipun. Sedangkan untuk ukuran velg, kabar terakhir menyebutkan, honda CRF150 terapkan velg dengan besar 21 inch di lini depan, dan belakang sebesar 18 inch, serta gunakan gear berukuran 47, yang di klaim lebih efektif untuk meningkatkan nilai torsi menjadi lebih.
Fitur
Hadir sebagai motor trail kelas mengengah, Honda CRF150 bakal memberikan yang terbail di kelasnya, selain desain, honda menambahkan shockbreaker upside down pada bagian depan, tentunya adanya hal demikian bukan hanya menunjang penampilannya lebih baik, akan tetapi dapat memberikan tingkat keseimbangan tinggi, serta memiliki tingkat redam tinggi, jadi dipastikan pengguna tetap merasa nyaman saat berada di atas motor bergaya adventure terbaru dari honda ini.
Lalu pada lini dashboard, dipastikan honda pasang speedometer full digital, yang didukung dengan berbagai indikator lengkap, serta memiliki tingkat akurasi tinggi, plus memiliki tampilan user friendly. Hanya saja, belum di ketahui, apakah nantinya honda tambahkan indikator ECO atau tidak, tapi pastinya motor garapan honda terasa jauh lebih irit, pasalnya honda terapkan teknologi PGM-FI, dimana dengannya akan memastikan pemakaian bahan bakar terasa jauh lebih irit dan performa dapur pacu lebih powerfull.
Daftar Harga Honda CRF150 Terbaru | |
Harga Honda CRF150 Baru |
|
Harga Honda CRF150 Bekas |
|
- Harga Honda CRF150 bisa jadi berbeda antara wilayah satu dengan lainnya
- Harga Honda CRF150 pada tabel diatas dapat berubah sewaktu – waktu
”
0 Response to "Review Dan Spesifikasi Honda CRF150L"
Post a Comment