7 Dampak Negatif Sering main Facebook


Hasil gambar untuk kecanduan facebook 
Halo maaf nih udah lama nih udah gak update di blog itu karena saya terlalu sibuk aktivitas kerja gan, dan kali ini saya akan membahas 7 Dampak negatif sering main facebook. Siapa sih yang gak tau facebook?  Coba saya tebak pasti facebook merupakan salah satu media favorite anda saat ini kan? kalo boleh tau kalian sehari berapa jam anda bermain facebook? 

Facebook merupakan media sosial yang saat ini paling di gemari masyarakat dunia . mungkin kalian dulu mengenal  jejaring sosial seperti Friendster atau My Space, nah untuk Facebook tidak jauh beda kok dari kedua jejaring sosial tersebut. Facebook sendiri hadir pada tahun 2004 yang dimana Mark Zuckerberg sebagai  pendirinya.

Pada awalnya Facebook hanya ditujukan untuk para Mahasiswa di Universitas Harvard. Namun pada tahun 2005 Facebook membuka keanggotaan untuk para anak sekolah di Amerika Serikat. Setelah satu tahun kemudian pada tahun 2006 Facebook membuka keanggotaan secara bebas atau universal, semua orang di seluruh dunia dapat membuat akun Facebook Sendiri.

Berikut Dampak akibat terlalu sering bermain Facebook :

Killing Time

Killing time atau pencuri waktu yang dimana jika sudah terlalu kecanduan bermain facebook kita bisa lupa waktu karena seharian di Facebook kita bisa lupa waktu belajar , waktu membuat tugas bagi pegawai sehingga itu sangat merugikan diri kita sendiri. Bahkan ada sampai-sampai seorang facebooker terus online dari pagi sampai larut malam hal ini akan berdampak negatif bagi orang tersebut

Membuat Kesehatan Buruk

Dampak negatif kedua sering bermain facebook ini membuat kesehatan kita menjadi buruk yang dimana jika kita terlalu lama bermain facebook di depan Handphone atau monitor tanpa melakukan kegiatan, itu akan berakibat fatal bagi kesehatan.  Resiko terkena penyakit semakin tinggi karena kita tidak pernah  olah raga,Telat Makan dan tidur tidak pernah terartur.

Membuat Kita Boros

Dampak ketiga membuat kita menjadi sangat boros karena kita membuka facebook harus menggunakan akses internet untuk mendapatkan fasilitas internet kita harus membeli Kuota untuk dapat membeli Kuota kita harus menggunakan uang hehe, kecuali menggunakan Wifi. Ini sudah bisa dikategorikan pemborosan, karena penggunaan internet yang sangat tidak produktif. Beda untuk bermain Facebook untuk kita berbisnis.

Tidak Peduli Dengan Sekitarnya 

Dampak keempat dari sering bermain facebook adalah membuat kita tidak peduli dengan apa yang ada di sekitar kita atau orang lain karena kita terlalu fokus pada dunia Facebook sendiri. Orang - orang yang sudah kecanduan dengan facebook tentu saja mengalami hal seperti ini, Dunianya berubah menjadi dunia facebook.

Dapat Mengurangi Perhatianmu Terhadap Keluarga Dan Sahabat

Dampak kelima dari bermain facebook membuat perhatian kita terhadap keluarga dan sahabat menjadi berkurang . Hampir sama dengan dampak keempat saat terlalu lama bermain facebook kalian akan menjadi orang yang apatis. Contoh ketika ibu memanggil untuk meminta pertolongan sesuatu kalian pasti akan merasa sebal karena aktivitas anda di dunia facebook terganggu. Begitu juga ketika sahabat datang ke rumah kamu pasti akan merasa kesal karena kegiatan facebookanmu terhenti. Seharusnya sahabat kamulah diakrabi bukanlah facebook.

Facebook Akan Menimbulkan Pertengkaran

Dampak Keenam adalah dapat menimbulkan pertengkaran ,Contoh ketika kamu sedang kesal dengan temanmu mungkin kamu akan membuat status yang menyindir teman kamu sehingga ini dapat menimbulkan keretakan hubungan kamu dengan teman-temanmu jika hal ini diteruskan.

Data Pribadi Tersebar 

Dampak Ketujuh membuat data pribadi anda menjadi tersebar dikarenakan anda mencantumkan data-data diri anda dengan lengkap. Mungkin ini untuk orang-orang yang baru mengenal Facebook. Mereka tidak tau dampaknya menyebarkan data pribadi dengan lengkap di Facebook. Contohnya Kasus Penculikan,Pemerkosaan dan Lain-lain.

2 Responses to "7 Dampak Negatif Sering main Facebook"

  1. kadang memicu pertengkaran kalo update status sembarangan itu benar

    ReplyDelete
  2. gak selamanya negatif si kalo menurut gw, ada positifnya juga

    ReplyDelete