Sarung Tangan Ini Berbasis Virtual Reality Lohh!!



Kampungbagusku.com - Sampai saat ini perkembangan teknologi VR atau Virtual Reality sudah dipastikan tidak akan berhenti sampai headset VR. Pada saat ini perusahaan yang bernama Manus telah berhasil membuat teknologi baru prototipe sarung tangan virtual reality yang bernama Manus VR.

Sama halnya headset VR seperti Oculus rift atau semacamnya. teknologi tterbaru sarung tangan ini prinsip kerjanya juga sama. pengguna akan dapat merasakan sensasi lingkungan sungguhan dalam suasana VR. Yang berbeda ialah Manus VR berguna untuk berinteraksi langsung dengan benda yang terdapat dalam dunia VR.

Jika headset VR mampu mengajak seorang pengguna untuk menikmati pemandangan dalam dunia VR, maka teknologi terbaru Manus VR ini bisa membuat pengguna seperti menyentuh benda-benda yang terdapat di dimensi VR.

Akan tetapi pada saat ini status teknologi dari Magnus VR ini masih prototipe, yang artinya masih sangat lama sampai perangkat ini benar-benar dirilis ke publik. Namun kalau dilihat dari perkembangannya VR ini sudah sudah cukup matang, mungkin pengembangannya tidak akan selama Oculus.

Apalagi pembesutnya sudah menyiapkan SDK atau Software Development Kit Untuk para developer game yang berminat untuk mengusung sarung tangan Magnus VR di game garapannya. Yang menarik dalam hal ini adalah Magnus VR juga sudah dipastikan bakal kompatibel dengan game PC,Samsung Gear VR,dan Google Cardboard.

Pada awalnya Magnus Virtual reality ini sebenarnya akan dijual sebagai developer kit untuk studio game. Harganya pun sangat lumayan, magnus kabarnya telah menawarkan US$250. Penjualannya akan dimulai pada kuartal II 2016 mendatang.


3 Responses to "Sarung Tangan Ini Berbasis Virtual Reality Lohh!!"