Sekarang Robot yang Dapat Bertingkah Laku Seperti Manusia Sudah Bukan Impian Lagi

Kini Robot yang Dapat Bertingkah Laku Seperti Manusia Sudah Bukan Impian Lagi

Kampung Bagus - perjalanan untuk menuju terbentuk atau terciptanya robot pintar atau smart robot ini seperti Wall-E maupun Terminator semakin dekat(mungkin tidak terlalu dekat - dekat amat sih :v ). Para ilmuan yang berasal dari New York University baru-baru ini mempublikasikan hasil dari penelitian mereka tentang komputer yang dapat mengikuti/meniru cara berfikir manusia pada saat menulis huruf tertentu atau menggambar sesuatu.

Sekarang Juga Robot Sudah Pintar Menulis 

Para ilmuan-ilmuan tersebut dapat menciptakan suatu program algoritma yang bernama BPL atau Bayesian Program Learning. Bayesian Program Learning ini dapat digunakan untuk memberikan robot sebuah kemampuan untuk mempelajari konsep atau wujud secara visual melalu contoh tunggal.

computer-learning-2 

komputer atau robot dapat menuliskan huruf huruf ataupun karakter dalam bentuk visual, seperti tulisan tangan milik manusia. Bukan hanya itu saja , robot dapat membuat sebuah huruf tampil dengan banyak variasi.

computer-learning-1 

teknologi sekarang sudah sangat mengagumkan,Bayesian Program Learning sudah lolos pada saat diuji dalam Turing test.

Sekian artikel dari saya jika ada salah kata mohon dimaafkan , mohon berkomentar walaupun satu hurufpun karena itu sangat membantu perkembangan blog ini terima kasih

3 Responses to "Sekarang Robot yang Dapat Bertingkah Laku Seperti Manusia Sudah Bukan Impian Lagi"